Pages

Saturday, September 1, 2018

Sandiaga: Kaum Milenial Suka yang Fresh di Pilpres 2019

Liputan6.com, Jakarta - Bakal Calon Wakil Presiden RI Sandiaga Uno menilai, kaum milenial yang mendominasi pada pemilihan presiden mendatang lebih menginginkan sesuatu yang tidak dibuat-buat dan lebih relevan.

"Milenial itu nggak suka yang dibuat-buat mereka maunya yang fresh dan nyambung sama mereka serta, harus relevan," ujar Sandiaga di Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka (Uhamka) di Jakarta Timur, Sabtu, (1/9/2019). 

Menurut dia, kaum milenial ini akan mewarnai hampir 35 persen dari pemilih baru. Jadi tugas masing-masing kandidat presiden dan wakil harus bisa melahirkan konsep-konsep yang orisinal.

Saat ini salah satu yang perlu diangkat untuk sasaran kaum milenial itu di bidang ekonomi dan kalau tidak mengangkat isu yang relevan pada pilpres, maka bagi mereka tidak ada solusi.

Dia mengatakan isu ekonomi yang relevan diantaranya bagaimana lapangan kerja bisa diciptakan bagi mereka di era industri 4.0. Bagaimana biaya pendidikan dan kesehatan.

"Tantangan itu tidak tersolusikan, bila mereka melihat pilpres ini tidak relevan. Terakhir harus seru, harus viral. Dan milenial ini senangnya ada 'action'," kata Sandiaga

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2C8ImGR

No comments:

Post a Comment