Pages

Wednesday, September 26, 2018

Mendagri: Dugaan Kampanye Bupati Pesisir Selatan Tunggu Putusan Bawaslu

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo akan mengecek kebenaran Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni yang terekam sedang menyerahkan bantuan kepada ASN serta menekankan nama Joko Widodo (Jokowi).

Tjahjo mengatakan akan menunggu keputusan Bawaslu terkait apakah tindakan Hendrajoni bagian dari kampanye atau bukan. Dia menegaskan tak punya kewenangan untuk menilai hal tersebut.

"Saya belum tahu ya kalau dikaitkan kampanye, kan ada Panwas dan Bawaslu. Kami nunggu bawaslu. Itu bukan kewenangan kami," kata Tjahjo di Kantor Ombudsman, Jakarta Selatan, Rabu (26/9/2018).

Tjahjo pun menegaskan membebaskan kepala daerah yang akan mendukung salah satu pasangan capres-cawapres di Pilpres 2019.

"Begini, kepala daerah itu pejabat politik, dia boleh mendukung capres A capres B, silakan, bebas," kata Tjahjo.

Ditemui terpisah, hal senada juga dikatakan Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri Soni Sumarsono yang akan menunggu keputusan bawaslu. Terkait apakah Hendrajoni akan diberikan peringatan, Sumarsono pun meminta kepada publik agar menunggu keputusan dari pihak penyelenggara pemilu.

"Kami tidak bisa ngomong pelanggaran dan tidak berandai-andai dulu, karena memang tergantung klarifikasi. Kita nunggu surat dari bawaslu," ungkap Sumarsono.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Jokowi-KH Ma'ruf Amin berserta Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno membacakan deklarasikan kampanye damai Pilpres 2019.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2Og9RTx

No comments:

Post a Comment