Pages

Saturday, September 1, 2018

Asian Games 2018: Jadi Tuan Rumah Dadakan, Indonesia Banjir Pujian

Liputan6.com, Jakarta - Sejatinya, Indonesia bukan negara yang awalnya ditunjuk sebagai tuan rumah Asian Games 2018. Indonesia mendapat kehormatan untuk jadi tuan rumah setelah Vietnam mundur akibat masalah keuangan.

Ya, Komite Olimpiade Asia (OCA) baru memutuskan bahwa Indonesia resmi jadi tuan rumah Asian Games 2018 pada 25 Juli 2014. Dan pada prakteknya, Inasgoc dan semua pihak baru aktif mulai bekerja sejak Maret 2016.

Menyiapkan event sebesar Asian Games dalam waktu dua tahun lebih jelas jadi pekerjaan besar. Namun, Inasgoc membuktikan bahwa minimnya waktu tak jadi penghalang bagi mereka untuk menggelar Asian Games 2018 yang sukses.

Kini, jelang berakhirnya Asian Games 2018 yang akan ditandai dengan upacara penutupan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (2/9/2018), Ketua Umum Inasgoc Erick Thohir mengungkapkan bahwa Indonesia mendapat pujian dari Komite Olimpiade Internasional (IOC) dan Komite Olimpiade Asia (OCA).

Pujian itu diberikan saat mengadakan pertemuan dengan Presiden RI Joko Widodo di Istana Bogor, Sabtu (1/9/2018) pagi WIB. Indonesia dinilai sukses menjadi tuan rumah multievent olahraga benua Asia tersebut.

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di sini 

Berita video momen-momen tak terlupakan setelah laga atlet Indonesia di Asian Games 2018.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2N5jDHw

No comments:

Post a Comment