Pages

Thursday, August 30, 2018

Hamil Anak Pria Muslim hingga Dibunuh, 5 Spekulasi Liar soal Kematian Putri Diana

Pertunjukan bertajuk Truth, Lies, Diana mengangkat kabar yang menyebutkan bahwa Diana sedang mengandung "bayi dari seorang pria muslim" saat tewas akibat kecelakaan di Paris pada 31 Agustus 1997.

Kekasih Diana, Dodi Al Fayed, disebut-sebut sebagai ayah sang jabang bayi.

Seperti dikutip Liputan6.com dari beberapa sumber, Kamis (25/8/2016), Jon Conway, sang sutradara, menulis skenario drama didasarkan pada bocoran dokumen resmi pemeriksaan kematian mantan istri Pangeran Charles itu.

Laporan tersebut konon didapatkan dari hasil wawancara dengan mantan kekasih sang putri James Hewitt, dan kepala pelayan (butler) Paul Burrell.

Dugaan bahwa Diana sedang hamil saat mengembuskan napas penghabisan menjadi tanda tanya yang mewarnai kepergian Princess of Wales yang mendadak.

"Aku bisa mengatakan bahwa ia sedang hamil," kata seorang sumber yang mengaku melihat dokumen rahasia Diana dan menyebarkan informasi itu pada sejumlah media, seperti dikutip dari Daily Mail.

Namun, klaim tersebut ditolak mentah-mentah para sahabat Lady Di. Mereka menyebutnya omong kosong belaka.

Dr John Burton CBE, pakar koroner kerajaan dari Royal Household, adalah satu dari segelintir ahli yang menyaksikan pemeriksaan postmortem jasad Diana saat ia dipulangkan ke Inggris.

Menurut dia, tak ada bukti yang mengarah bahwa Diana tengah hamil saat meninggal dunia. "Aku sama sekali tak habis pikir dengan apa yang mereka ingin katakan," kata dia. "Satu-satunya laporan medis yang mendukung klaim itu dibuat oleh Al Fayed (ayah Dodi), yang datang dari seseorang yang sama sekali tak melihat jasad Diana."

Burton mengakui, proses pemeriksaan postmortem tak dilakukan di Prancis. Itu memang di luar kebiasaan. Namun, dia menambahkan, jasad Diana diperiksa secara semestinya oleh para ahli saat kembali ke Inggris.

"Aku ikut dalam proses otopsi itu. Dan saya bisa mengatakan, sepanjang pengetahuanku, tak ada bukti yang mengarah pada kehamilan."

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2N03Dqg

No comments:

Post a Comment