Pages

Thursday, August 30, 2018

Asian Games 2018: Berpacaran, Pasangan Emas Indonesia Ini Sempat Ditentang Pelatih

Liputan6.com, Jakarta Tak hanya suami istri, sepasang kekasih pesilat Indonesia juga ikut sukses menyumbang medali emas di Asian Games 2018. Mereka adalah Pipiet Kamelia dan Hanifan Yudani Kusumah.

Pipiet yang lebih dulu yang menyumbang medali emas di nomor tarung kelas D (60-65 kg) putri Asian Games 2018. Ia memenangkan duel dengan Nguyen Thi Cam Nhi dengan skor 5-0. 

Setelah itu, giliran Hanifan yang memenangkan duel sengit di nomor nomor tarung kelas C 55-60 kg putra. Korban kehebatan Hanifan adalah pesilat Vietnam, Nguyen Thai Linh, dengan skor 2-3.

Ternyata, Pipiet dan Hanifan adalah dua pesilat Indonesia yang menjadi sepasang kekasih. Keduanya sudah menjalin komitmen untuk berpacaran sejak dekat saat Kejuaraan Dunia Pencak Silat 2016 berlangsung di Bali.

"Tadi deg-degan banget karena kami sebelumnya sudah saling mendukung. Ku percaya kamu. Kami saling ngomong itu sebelum bertanding masing-masing. Begitu juga dengannya," ujar Pipiet soal hubungannya dengan Hanifan.

Sejak menjalin kedekatan pada 2016, hubungan Pipiet dan Hanifan pun tak selalu berjalan mulus. Bahkan, muncul juga pertentangan dari pelatih karena khawatir hubungan keduanya bakal mengganggu fokus masing-masing.

Namun, pertentangan dari pelatih justru membuat keduanya termotivasi. Pada akhirnya, mereka ingin membuktikan bahwa hubungan keduanya tak akan mengganggu fokus untuk meraih prestasi-prestasi membanggakan.

"Proses yang kita jalani sampai sekarang benar-benar, apa ya kalau diceritain itu, gak mungkin lah kalau orang yang gak kuat mentalnya bisa bertahan sampai di sini. Dan itu cuma saya dan Hanifah saja yang tau," kata Pipiet.

"Dan kita buktiin kepada orang yang mencela bahwa dengan kita yang berpasangan itu tidak mengganggu. Malah itu yang jadi motivasi kita agar bisa menang," ia menambahkan.

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di sini

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2ND7oig

No comments:

Post a Comment